Curhat untuk Anak itu Perlu

Posted by on Jan 3, 2014 in Artikel, Bekasi, Bintara, Blog, Lokasi | 0 comments

Curhat untuk Anak itu Perlu

Curhat merupakan suatu ekspresi untuk menyampaikan perasaan. Curhat itu juga diperlukan oleh anak kita yang mulai beranjak dewasa. Walaupun bagi beberapa orang curhat dianggap sebagai keluhan atau rasa pesimistis, namun bukan berarti berkeluh kesah itu merugikan dan negatif.

Justru menjadi suatu hal yang mengkhawatirkan apabila buah hati kita tidak pernah curhat kepada kita sebagai orang tuanya. Curhat itu perlu dilakukan oleh anak kita yang mulai beranjak dewasa dan semakin banyak bersosialisasi. Curhat merupakan suatu cara mengekspresikan perasaan yang merupakan bagian dari komunikasi dan komunikasi adalah jembatan penghubung antara orang tua dan anak agar hubungan keduanya berjalan dengan harmonis.

Tapi yang harus diingat anak-anak memiliki wawasan dan kemampuan berpikir yang yang masih terbatas. Untuk itu orang tua pada saat sang anak ingin melakukan curhat, lakukanlah dengan pendekatan yang baik. Cari waktu yang tepat dan lakukan berdua saja, jangan bertanya tentang perasaan anak di depan saudaranya. Sebab bila hal ini dilakukan, akan membuatnya merasa malu dan dan semakin enggan untuk bercerita.

 

Baca juga :

Alasan Tidak Boleh Memukul Anak

Pijat untuk Bayi Anda

Kerak pada Kulit Kepala Bayi

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE