Pijat untuk Bayi Anda

Posted by on Jan 3, 2014 in Artikel, Bekasi, Bintara, Blog, Lokasi | 0 comments

Pijat untuk Bayi Anda

Pijat bayi adalah salah satu kegiatan bermanfaat dari sekian banyak aktifitas yang dapat dilakukan oleh orang tua bersama bayi. Manfaatnya antara lain untuk menguatkan otot,membantu pertumbuhan, mengurangi kebiasaan menangis, menaikkan berat badan, serta membuat bayi tenang dan mudah tidur. Aktifitas ini dipercaya juga sebagi medium eye contact antara si ibu dengan bayi untuk mengurangi level stress hormon bayi dan membantu memudahkan bayi untuk buang air besar.

Untuk menyempurnakan proses dalam pijat bayi ini biasanya dipergunakan minyak telon yang dikenal sebagai salah satu produk perawatan bayi sejak dulu. Jenis minyak ini kaya akan ramuan tradisional dari bahan bahan alami. Untuk pijat bayi ini lebih disarankan pemijatan dilakukan oleh ibu sendiri, karena sentuhan-sentuhan fisik secara berkala dan berkelanjutan yang dilakukan oleh ibu dan bayi dapat membantu pembentukan struktur dasar otak yang sehat dan mengoptimalkan ikatan emosi antara bayi dengan Ibunya.

Tuangkan minyak telon secukupnya ke telapak tangan Anda dan usapkan dengan lembut pada perut, dada, punggung, dan telapak kaki bayi setiap selesai mandi atau pada saaat diperlukan. Efek hangat dari pemakaian minyak telon dapat membantu melegakan pernafasan dan aromanya dapat memberikan rasa tenang. Perhatikan juga kebersihan sarana dan tempat memijat termasuk pula kebersihan tangan Ibu dari benda-benda yang dapat mengiritasi kulit bayi. Pada saat pemijatan, disarankan pula sambil melakukan pijat bayi sambil mendengarkan musik atau bisa juga senandung dari Ibu si bayi.

Selamat mencoba ………….

 

 

 

Baca juga :

Alasan Tidak Boleh Memukul Anak

Kerak Kepala Pada Bayi

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE