Mengetahui Pohon Tertinggi di Dunia “Redwood Hyperion” Setinggi 116,7 Meter

Mengetahui Pohon Tertinggi di Dunia “Redwood Hyperion” Setinggi 116,7 Meter

Jul 8, 2022 by admin

Pernahkah terpikir di benak Anda https://www.jasperspub.com/ seputar pohon apa yang paling tinggi di dunia ini? Jujur, aku sendiri juga tak pernah terpikirkan hal hal yang demikian, melainkan sebab penasaran mendengar pertanyaan yang dilontarkan buah hati sekolah dasar atau SD di sebuah daerah nongkrong kemudian timbul niat mau mengenal jawabannya hal yang demikian.

Di dunia ini sebetulnya ada berjuta-juta macam pohon-pohon dengan beragam format, ukuran dan tinggi, dan berdasarkan laman Wikipedia.org menyuarakan sekiranya pohon tertinggi di dunia merupakan pohon redwood atau pohon Hyperion.

Hyperion ini memiliki nama ilmiah Sequoia sempervirens, pohon tertinggi ini membumbung tinggi di atas langit. Pohon Redwood Hyperion ini tumbuh subur di Taman Nasional Redwood yang diselimuti kabut.

Dan untuk lokasi Taman Nasional Redwood berada di wilayah California Utara, Amerika Serikat. Pohon Hyperion nobatkan oleh Guinness Book of World Records sebagai pohon tertinggi di dunia sebab mempunyai ketinggian pohon menempuh 116,7 meter yang dievaluasi pihak Guinness World Record pada tahun 2019.

Untuk lokasi pohon Hyperion dikala ini dapat dikunjungi para pelancong pecinta alam, penemu pohon ini menerangkan sekiranya lokasi Hyperion ini mempunyai keadaan tanah yang betul-betul subur di lereng bukit.

Dan berdasarkan prediksi spesialis pohon memperkirakan sekiranya pohon ini telah berusia sekitar antara 600 dan 800 tahun. Pohon Hyperion ini ditemukan pada tahun 2006, oleh oleh seorang peneliti.

Pohon tinggi di dunia pertama kali ditemukan Chris Atkins dan Michael Taylor, mereka mengatakan sekiranya pada tahun itu tinggi pohon Hyperion mempunyai tinggi sekitar 115,5 m dan pada tahun 2019 pohon ini kembali tinggi sampai menempuh 116,7 meter.

Seluruh pohon besar pada lazimnya tumbuh subur di lereng yang betul-betul terjal, pohon ini bisa tumbuh subur di letaknya. Jadi, tak sembarangan orang dapat menjelang kawasan ini.

Hyperion tak cuma spesies pohon tertinggi di dunia saja, pohon ini juga termasuk salah satu pohon tertua di Bumi dengan usia yang bisa menempuh sekitar 2.000 tahun.

Pohon Hyperion ini terbukti mempunyai kandungan Tanin yang kuat di kulitnya, sehingga pohon ini betul-betul kuat dan betul-betul mustahil dapat dirusak rayap atau hama perusak lainnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *