Pohon Ara Dari Beberapa Pengertian

Pohon Ara ialah salah satu macam tumbuhan yang paling kerap kali diceritakan di dalam Alkitab. Pohon ara merupakan tanaman absah Asia Barat Energi, Israel, Siria, dan Mesir, serta tenar sebab umurnya yang betul-betul panjang. Padahal tumbuh liar, pohon ini perlu dibudidayakan untuk mendapat hasil yang bagus sampai cukup cakap mengikuti keadaan dengan bermacam-macam macam tanah, pun tumbuh dengan bagus di tanah yang berbatu-batu. Dan hal ini bisa memberikan banyak keuntungan bagi banyak orang tersebut.

Tingginya bisa menempuh kaprah-kaprah 9 m, dengan diameter batang kaprah-kaprah 0,6 m, dan mempunyai cabang-cabang yang melebar. Padahal terpenting dianggap berharga sebab buahnya, pohon ini juga betul-betul bernilai sebab menjadi penaungan yang bagus. Pohon ara pertama kali diceritakan sewaktu Adam dan Hawa menyemat daun-daunnya untuk diciptakan penutup pinggang.

Bagi orang Indonesia, Ara merupakan tanaman yang dapat dibilang cukup terkenal alias biasa. Umumnya pohon ini dimanfaatkan buahnya sebagai penganan, entah rujak dan sebagainya. Sekilas pohon ini tampak lazim, namun kau mungkin tidak tahu seandainya sebetulnya Ara betul-betul spesial.

Ara merupakan salah satu dari sekian banyak pohon yang disebut dalam segala agama. Makanya, kemudian pohon ini cukup dikeramatkan. Dan tidak cuma itu, siapa sangka pula seandainya Ara juga mempunyai sifat unik adalah kelakuan pendendamnya yang bikin peneliti linglung. Lebih jauh seputar pohon ini, berikut merupakan fakta-fakta Ara yang mungkin tak banyak dikenal.

Pohon Ara diceritakan sebagai tanaman suci di bermacam-macam agama. Dalam agama Budha, Sidharta menerima pencerahan ketika duduk sebuah pohon Bodhi atau bahasa lain dari Ara. Padahal di agama hindu, tumbuhan ini disebut dengan pohon dunia yang akar-akarnya melambung menjadi sumber dari sungai Saraswati.

Di agama Kristen dan Yahudi, Ara diceritakan sebagai salah satu pohon yang namanya diabadikan di alkitab ibrani dan perjanjian lama di Kristen. Padahal dalam agama islam, nama pohon ini diabadikan dalam salah satu surat Al-Quran bernama At-Tin yang memiliki arti pohon ara. Hampir segala agama mayoritas menyinggung nama Ara, hal hal yang demikian jadi indikasi khusus seandainya pohon ini mempunyai sesuatu yang berbeda pula.

Berasal dari Asia Tenggara
Pohon Ara diyakini berasal dari wilayah Asia Tenggara, persebarannya cuma pada tempat-tempat yang cenderung tropis atau lembab. Umumnya pohon ini akan tumbuh di sekitar sungai-sungai, rawa atau celah-celah bebatuan.

Bagus di dataran tinggi ataupun rendah, pohon ini masih bisa tumbuh, kecuali itu pohon ara mempunyai bermacam-macam nama lokal antara lain cay sung (Vietnam), duea kliang dan ma duea (Thailand), ju guo rong dan ara (Tiongkok), elo (Jawa), dan loa (Sunda).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.