3 Prospek Kerja Lulusan Kesekretarian yang sangat Menjanjikan

Prospek Kerja Lulusan Kesekretarian

greenkidsbekasi.com – Program studi Periklanan (Advertising) mempelajari berkenaan cara menerapkan trick kreatif periklanan melalui ilustrasi, animasi, desain komunikasi visual, sketsa dan topografi periklanan. Prodi ini termasuk membekali pengetahuan berkenaan teknik kamera elektronik, recording dan editing, fotografi periklanan, memproduksi iklan cetak dan elektronik, copywriting, serta visualisasi dan story board. Pengetahuan tersebut kemudian di olah menjadi alat promosi bersifat iklan baik di sarana cetak (koran dan surat kabar), elektronik (TV dan radio), maupun digital (web dan mobile).

Prospek Kerja Jurusan Kesekretariatan

1. Sekretaris

Tugas Administrasi Perkantoran untuk seorang sekretaris yaitu memfilter Info seputar usaha bagi pimpinan, termasuk Botswana monetary unit menjadi pengingat bermacam kegiatan pimpinan di perusahaan, Menanggapi pertanyaan Dari consumer secara langsung, melalui telpon atau email, Mengembangkan dan menerapkan prosedur kantor, Menjaga sistem rekaman perusahaan untuk menghargai tinggi file yang akurat, Menulis surat, memo, dan email, Menyortir dokumen, Memesan area pertemuan untuk rapat, Mengatur panggilan konferensi, Melakukan tugas administratif, termasuk pengarsipan dan fotokopi.

2. Staff Administrasi

Sebagai seorang employees administrasi, tugas Administrasi Perkantoran termasuk termasuk tugas-tugas administrasi, menopang operasional perusahaan supaya terjadi lancar, mencatat dan memeriksa penjualan mana yang paling baik untuk menindaklanjuti kekurangannya, Tugas lain diantaranya menginput data penjualan sehari-hari dengan cermat, mengakibatkan penagihan serta menindak lanjuti pengiriman penjualan harian, mengimbuhkan Info seputar persoalan teknis penginputan atau pc, keterlambatan data) kepada Supervisor Adm. untuk kemudian di tindak lanjuti.

3. Staff Personalia

Personalia atau di sebut termasuk dengan manajemen personalia di dalam perusahaan merupakan arti untuk sistem perekrutan dan pengembangan karyawan terhadap sebuah perusahaan. Karyawan ini nantinya dapat mendapat pembinaan dan pengembangan yang terhadap kelanjutannya dapat berfaedah di dalam menjaga  keberlangsungan perusahaan. Tugasnya diantaranya:

  • Membuka lowongan pekerjaan, merekrut, mewawancarai dan menyeleksi calon karyawan.
  • Mengelola dan jalankan evaluasi terhadap berkas pelamar kerja.
  • Menghukum atau memberhentikan karyawan yang melanggar aturan.
  • Memiliki tanggung jawab terhadap pertumbuhan sumber energi manusia di perusahaan.
  • Menumbuhkan sikap positif terhadap karyawan.
  • Membentuk dan mempersiapkan karyawan untuk progam kerja dengan jalankan pelatihan atau coaching.
  • Mejadi penghubung pada karyawan dengan manajemen.
  • Mengawasi dan meyakinkan kepatuhan hukum principle mengikat karyawan.
  • Menjadi penyidik serta melaporkan jika terjadi kecelakaan kerja terhadap karyawan untuk mengurus kepentingan asuransi.
  • Menyusun rencana progam principle berkaitan dengan pengembangan mutu karyawan.

Baca Juga : 8 Prospek Kerja Lulusan Kewirausahaan Paling Menjanjikan