6 Prospek Kerja Jurusan Kimia yang Sangat Menjanjikan

6 Prospek Kerja Jurusan Kimia yang Sangat Menjanjikan

greenkidsbekasi.com – Program belajar ini sesungguhnya lumayan spesifik, cuma orang-orang tertentu yang meminatinya. Ditambah lagi, kimia merupakan satu subjek yang diakui paling rumit. Namun, sekiranya anda membawa minat untuk mempelajari perihal molekul dan materi-materi kimiawi lainnya, jurusan ini mampu menjadi pilihan yang tepat.

Prospek Kerja Teknik Kimia

Seperti yang disebutkan sebelumnya, prospek kerja teknik kimia sangatlah luas. Tak cuma itu, jenis pekerjaannya ternyata terhitung benar-benar bermacam-macam. Apa saja?

1. Food scientist

Industri makanan dan minuman adalah industri yang tidak bakal menurun. Justru bakal terus berkembang dari pas ke waktu. Lulusan jurusan teknik kimia berkesempatan untuk ikut berkontribusi untuk mengembangkan formula baru di dalam industri makanan sebagai seorang food scientist.

2. Ahli kimia

Dengan kebolehan asumsi yang terasah sepanjang kuliah di jurusan teknik kimia, maka Anda berpeluang untuk menjadi pakar kimia. Pekerjaan ini bakal benar-benar menggembirakan bagi Anda yang sesungguhnya puas bekerja di laboratorium atau hobi melakukan eksperimen.

3. Pertambagan dan perminyakan

Terkenal sebagai industri dengan pendapatan yang menjanjikan, ternyata prospek kerja teknik kimia terhitung terbuka di industri ini. Lulusan teknik kimia bakal dilibatkan dalam, ekstraksi material kimia yang berharga, sistem produksi, pengolahan mineral, dan banyak lagi.

4. Ahli kebugaran dan keselamatan lingkungan

Tidak terbatas pada sektor industri saja, Anda terhitung menemukan prospek kerja teknik kimia yang erat dengan sustainability atau pelestarian lingkungan, yakni Ahli kebugaran dan keselamatan lingkungan.

5. Tenaga pengajar

Untuk terus melahirkan calon-calon lulusan jurusan teknik kimia, sudah pasti peran tenaga pengajar tak terpisahkan dari sistem tersebut. Bagi Anda yang menyukai ilmu kimia dan sistem share ilmu itu sendiri, Anda mampu menjadi tenaga pengajar teknik kimia di universitas.

6. Teknisi laboratorium

Sama-sama sering bekerja di laboratorium, ahli kimia dan teknisi laboratorium kimia mempunyai peran yang berbeda. Namun, dua-duanya saling bersinggungan dan saling membantu untuk keberhasilan eksperimen. Hal ini menunjukkan bahwa dalam satu proyek saja bisa membutuhkan lebih dari satu orang lulusan jurusan teknik kimia.

Baca Juga : 10 Prosepek Kerja Jurusan Ilmu Komunikasi yang Sangat Pasti